Sunday, November 9, 2008

suka dengan elektro ya?

suka banget,..sejak aku mengenal pelajaran fisika listrik smp itu aku sudah mengaggumi fenomena listrik yang bisa menyalakan lampu, menggerakan mainan elektronik, dan bisa mengirim suara penyiar radio lewat gelombang e-magnetik. menguji kesabaran, ketlatenan.dan kreatifitas membentuk barang baru.
hobby elektronika mulai kelas smp selain itu juga olah raga fisik untuk pertumbuhan maka otak juga butuh latihan menganalisa desain skema menjadi layoutpart pcb. tantangannya, buat ukuran pcb tetap kecil, rapi, dan tertata indah. berikut ini contoh desain pcb yang saya sukai. ada punya desain pcb 8x6cm? silahkan hubungi saya nanti akan saya review dan dipajang disini.

hal yang menyenangkan setelah mendengarkan penjelasan teori dari pak guru (dari yang cuman kita bayangkan saja menjadi pembuktian) adalah praktek.buktikan bahwa lampu menyala kalau disetrum. hati hati memegang kabel jangan sampai kena tembaganya nanti kmu kesetrum juga.lakukan simulasi berulang ulang, lakukan eksperimen yang banyak.maka kamu akan dapat pengalaman yang banya pula. dapatkan pengalaman dari ujicoba. selamat bereksperimen

No comments:

Post a Comment